Minggu, 20 Januari 2013

Habibie-ku

Habibie
ialah orang Indonesia yang paling aku kagumi selama ini. Tak pernah ada orang yang seperti dia. Presiden kapanpun di Indonesia tak ada yang sebagus dia, dalam pandanganku. Sangat tidak adil, karena aku hanya menilai sepihak. Aku tak pernah bertemu dengan presiden-presiden lainnya. Bertatap muka. Berbincang-bincang. Tersenyum dan tertawa bersama. Hanya dia yang pernah mengisi sejarah hidupku. Bahkan dia berpesan kepadaku, khusus.


Profesor
satu-satunya yang pernah menghampiriku. Menanyakan kabarku, kabar ibu bapakku. Menanyakan apa yang sudah aku lakukan. Riset apa yang sudah aku lakukan. Lalu aku ceritakan, dari awal hingga akhir. Profesor Habibie mendengarkan dengan seksama. Mencoba mengerti apa risetku. Dan beliau menanyakan beberapa hal. Beliau paham. Aku senang bukan main. 

Apalagi
ketika Profesor Habibie diberitahu kalau risetku ini akan aku bawa ke Amerika, tepatnya ke Los Angeles. Beliau tertawa lebar. Seketika beliau bersemangat, menasihatiku dengan motivasi luar biasa. Termasuk nasionalisme seorang ilmuwan. Dimana seorang ilmuwan harus cinta kepada bangsanya. Habibie mengalah, lebih memilih 'apa yang dia cintai' daripada 'apa yang dia sukai'. Profesor Habibie menyukai riset aeronautika - pesawat terbang dan konstruksi ringan. Tetapi dia cinta kepada bangsa Indonesia. Sehingga dia memilih pulang ke Indonesia setelah bekal ilmunya cukup untuk diaplikasikan di Indonesia. Mulia banget. So sweet.


Pesan itu
menjadi cambukan semangatku saat ini. Itulah mengapa aku harus tetap menjadi orang digaris depan dalam berkarya nyata.

Habibie
secara harfiah, berarti cintaku. Semoga suatu ketika aku bisa bertemu kepada Profesor Habibie lagi. Kalau sempat, akan aku beritahu kepadanya bahwa aku akan mengikuti jejak langkahnya. Dan aku akan menjadi lebih baik darinya.

#terharu setelah melihat sejarah Habibie-Ainun.
#ingin membangun keluarga yang tak kalah romantisnya Habibie-Ainun.
#nowplaying Cinta Sejati, Bunga Citra Lestari - OST. Habibie Ainun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar yang sehat